Hidup ini....

Hidup ini menyenangkan. Tak ada hal yang perlu dirisaukan, kecuali jika pandangan kita yang sesungguhnya negatif terhadap hidup.
Tuhan Maha Pemurah. Dia senantiasa menganugerashi kita kehidupan beserta cinta-Nya. Namun, ketika kita menjauhi kemurahan Tuhan dengan jlan kita sendiri, maka kehidupan pun berubah menjadi susah.
Ketika jalan kita selaras dengan semua kemurahan Tuhan yang mengendalikan malaikat-Nya, maka hidup akan menyesuaikan dengan segala harapan yang kita putuskan untuk raih. Dan kita pun dapat menikmati betapa menyenangkannya hidup ini, meskipun keadaan kita sangat menyakitkan, menyengsarakn, menyusahkan, menyeramkan, dan menyayat.
Hidup ini memang tidak mudah,. Tetapi jangan keliru, menyenangan dan mudah bukanlah perkara sama. Kendati kehidupan pribadi kita saat ini dililit kessulitan, namun kehidupan ini tetap saja amat menyenagkan. Apa rahasia ketika sekelompok orang sanggup bertahan hidup, padahal mereka dililit kesulitan, namun dihimpit persoalan ekonomi, atau dirundung sedih, lalu bangkit menuju kehidupan yang tenang lagi menyenangkan? Mungkinkah situaasi yang membinasakan menjadi bentangan jalan menuju kehidupan yang indah dan damai? Dan kita sendiri bagaimana, sanggupkah melakukannya? Sanggupkah kita menggiring ke pengalaman baru yang menyenangkan? Kita pasti bisa.
Selebihnya tergantung pada sikap antusias kita…

0 komentar:

Posting Komentar